Direktur Literasi Digital GPI Menyerahkan SK Taman Baca Degu-degu, Upaya Hidupkan Pendidikan Alternatif

Direktur Literasi Digital (Arif Rumau) saat menyerahkan SK Taman Baca Degu-degu kepada Ketua PC GPI Werinama


gpislam.com, Bula - Direktur Literasi Digital Gerakan Pemuda Islam (GPI) Kabupaten Seram Bagian Timur Arif Rumau, S.Pd secara resmi menyerahkan tugas pengelolaan taman baca Degu-degu Negeri Administrasif Tum kepada ketua Pimpinan Cabang GPI Kecamatan Werinama, Wandi Saflut bertempat di Sekretariat GPI SBT, Selasa (10/08/2021).


Dipilihnya Desa Tum sebagai titik awal pencanangan taman baca Degu-degu karena pertimbangan semangat GPI untuk menumbuhkan minat baca masyarakat dari pelosok Seram Timur.


Selain itu  Lembaga  Literasi Digital Gerakan Pemuda Islam (GPI) juga ingin menawarkan konsep pendidikan alternatif disaat lesunya minat baca masyarakat saat ini.


Taman baca Degu-Degu  adalah salah satu alternatif untuk menjawab kondisi pendidikan pada masyarakat negeri administrasif Tum "jelas  Arif Rumau selaku Direktur Lembaga Literasi Digetal (GPI).


kehadiran Taman Baca Degu-Degu ini memberikan ruang baca serta dapat mempromosikan kebiasaan membaca di desa setempat.


"Dengan adanya taman baca Degu-Degu ini dapat menyediakan ruang untuk membaca dan mempromosikan kebiasaan membaca serta dapat menarik perhatian di Desa lainya untuk bisa melakukan hal serupa "Imbuhnya"


Lembaga Literas Digital Gerakan Pemuda Islam (GPI) juga menyediakan Bahan Baca dan tulis seperti buku, alat tulis, surat kabar,  dan materi multimedia lainnya, serta didukung oleh sumber daya manusia yang bertindak sebagai motivator. (AR)

Posting Komentar

0 Komentar