PC GPI Werinama Tawarkan Desentralisasi Sebagai Upaya Percepatan Pembangunan Di Utian Lima

 

Zul Kifli Liliyai Tawarkan Desentralisasi Kecamatan Utian Lima dalam Forum Musda GPI Seram Bagian Timur.

GPIMALUKU - BULA, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Islam (PC GPI) Kecamatan Werinama Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) menawarkan Desentralisasi Kecamatan Utian Lima sebagai upaya percepatan pembangunan serta memudahkan akses pelayanan publik.

Ketua PC GPI Werinama, Zul Kifli Liliyai menyampaikan ini usai Musda ke-1 GPI SBT 11 Januari lalu di Gedung Kemenag Kabupaten Seram Bagian Timur.

Dirinya menilai ini sangat penting karena akses pelayanan publik terhambat karena jarak Utian Lima ke Ibu kota Kecamatan sangat sulit dijangkau, selain itu pembangunan berjalan lambat didaerah tersebut.

"Beta (saya-red) inginkan Utian Lima bisa jadi kecamatan" Dia juga menambahkan "ini penting, agar Katong (kita-red) bisa mandiri dan cepat bergerak maju agar setara dengan daerah lain di SBT". Tandasnya!

Senada dengan hal itu, dalam kesempatan MUSDA Ke-1 PD GPI SBT Liliyay mengusulkan agar dapat dimasukan dalam Rekomendasi Musda sehingga menjadi acuan dan pertimbangan pemerintah daerah.

"saya usulkan masuk dalam rekomendasi Musda" kata liliyay usai di hubungi via pesan elektronik kemarin, Kamis, 14/11/2021.

Dia berharap agar rekomendasi PD GPI dapat bermuara pada penuntasan wilayah yang masi terisolasi dan pemerintah dapat cepat menyelesaikan kesenjangan tersebut.

"utian lima masih terisolasi, pemekaran kecamatan solusi menghancurkan rantai ketertinggalan di SBT" tutup liliyai.

Posting Komentar

0 Komentar