Kasat Binamitra Polres SBT: Pemuda Harus Tanggap Terhadap Setiap Masalah

Dialog Publik PD GPI SBT


www.gpislam.com
, BULA - Aksi Demonstrasi Imam Besar FPI Habib Rizik Syhihab (IB HRS) yang dilakukan oleh sekelompok orang yang mengatas namakan Indonesia Timur dan Maluku di Jakarta beberapa waktu lalu  menuai Rekasi dari seluruh tokoh agama, Organisasi Kepemudaan bahkan Pemerintah Daerah se - Maluku.

"Sudah enam kabupaten termasuk hari ini yang dilakukan oleh rekan-rekan pemuda Seram Bagian Timur" kata AKP Baharudin, Kasat Binamitra Polres Seram Bagian Timur saat memberikan materi dialog yang dilaksanakan Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Islam (PD GPI) Kabupaten Seram Bagian Timur, bertempat di Caffee Hunimua Bula, Minggu 29/11.

"Hampir semua menyatakan menolak atau mengutuk keras aksi tersebut" kata Baharudin, kemudian beliau menambahkan sikap pemerintah jelas telah mengeluarkan pernyataan lewat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA)" sambungnya " karena ini Forkopimda maka kami Polres SBT juga termasuk didalamnya."

Sambil membacakan Sikap Forkopimda Kabupaten Seram Bagian Timur, Baharudin menyebutkan "ada yang menarik pada poin tiga, meminta kapada Polres Seram Bagian Timur untuk menyelesaikan masalah ini" kata Baharudin.

Selain itu beliau juga mengharapkan agar seluruh elemen pemuda yang ada di kabupaten SBT agar tanggap terhadap berbagai macam persoalan, Baik itu Nasional maupun permasalahan yang terjadi di Daerah "pemuda harus tanggap terhadap setiap masalah, baik nasional maupun daerah" kata beliau "namun yang lebih penting kita harus menjaga Kamtibmas, apapula SBT saat ini sedang melaksanakan proses Pilkada" tandasnya.

Hasil dialog disusul dengan pernyataan sikap bersama oleh pimpinan OKP/OKPI dan BEM se-SBT yang hadir yakni HMI, IMM, PMII, PII, KAMMI, GMNI, LMND, HMI-MPO dan BEM STIKIP IWN, yang nantinya akan diserhkan kepada Pemerintah Daerah dan Polres SBT. (TR).

Posting Komentar

0 Komentar