GPI Kota Ambon Mengutuk Keras Aksi Demonstrasi HRS

 

 

GPI Kota Ambon Kutuk Aksi Demo HRS

gpislam.com, - Ambon: Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Islam (GPI) Kota Ambon, menggelar konferensi pers menyikapi aksi demonstrasi HRS atas nama Maluku dan  Indonesia Timur. Konfrensi Pers tersebut berlangsung di sekretariat GPI kota Ambon, Jl. Samratulangi, Rabu 25 November 2020. Pukul 15.00 sampai selesai.


Ketua Umum PD GPI Kota Ambon, Ruslan Rumaratu mengatakan, dalam rangka menyikapi aksi sekelompok preman yang membawa nama Indonesia Timur dan khususnya Maluku. Aksi tersebut dinilai tidak terpuji dan mencederai hati umat islam di kota Ambon."ujar Rumaratu


Rumaratu menjelaskan, pasalnya narasi provokatif yang digaungkan adalah Ulama dan alat Negara."kami menilai aksi tersebut sengaja memantik kegaduhan ditengah bangsa yang lagi menghadapi resesi ekonomi akibat pandemik covid 19."ucap ketua umum PD GPI Kota Ambon usai konferensi pers.


Dikatakannya, bahwa aksi mereka telah mengoyak keutuhan hidup berbangsa dan bernegara. Pemerintah dan tokoh Agama Maluku dengan susah payah membangun Maluku yang damai selama sekian tahun. Tentunya perlu dirawat dan dijaga dengan sebaik mungkin. "Kami mengecam pihak-pihak yang sengaja ingin membenturkan perdamaian orang maluku dengan aksi murahan. Tentunya kami akan lawan dan jihad pertahankan perdamaian yang lahir dari Perjanjian Malino."tegas Rumaratu.


Lanjut Ketua PD GPI kota Ambon, Kami sesalkan Aksi yang diikuti pembakaran Poster Ulama secara sengaja, bahkan narasi orasi demonstrasi menyebutkan ulama dan membawa alat Negara dalam menyikapi pencopotan Baliho dan Spanduk."ungkapnya.

Sambil mengumandangkan Takbir, Ketu PD GPI menyampaikan isi pernyataan sikap yang memuat tentang dukungan kepada Gubernur Maluku yang secara sigap menanggapi aksi demonstrai di Jakarta sekaligus meminta kepada aparat agar terus menjaga NKRI dari kelompok preman yang ingin mengacaukan keutuhan Negara.

"Kami mendukung statemen Gubernur Maluku Bapak Dr. Murad Ismail dalam rangka menjaga nilai-nilai kehidupan orang basudara yang terbangun sekian tahun di Provinsi Maluku dan kami mengajak semua elemen kepemudaan di Maluku agar bersama-sama menjaga Maluku yang damai."cetus Rumaratu.


Ia kemudian menambahkan bahwa akan ada aksi lanjutan yang dilakukan oleh GPI Kota Ambon pasca Konferensi Pers.


"Pasca Konfrensi Pers kami akan Menggelar Aksi Merespon Isu Nasional di depan Masjid Raya Al-Fatah. Tutup Rumaratu.

Posting Komentar

0 Komentar