GPI Kota Ambon Selenggarakan Kaderisasi Tingkat Dasar, Gelombang Ke-2

Kaderisasi GPI Kota Ambon, Minggu 31 Januari 2021.


GP-ISLAM, AMBON - Pimpinan Daerah (PD) Gerakan Pemuda Islam (GPI) Kota Ambon gelar Kaderisasi Dasar, Gelombang ke dua bertempat di Markas GPI Jalan Samrataulangi Kecamatan Sirimau Ambon, Sabtu, (30/01/2021).

Azzam Rumasukun Selaku Panitia Penyelenggara mengatakan, kegiatan ini dilakukan bertahap karena untuk membatasi peserta yang berkumpul.

"Ini agar menghindari penyebaran covid-19" kata Azzam saat dihubungi media ini Minggu,  31/01.

Seperti biasa kaderisasi GPI dilakukan untuk membentuk mental dan semangat kader, maka muatan yang diberikan saat training GPI selalu bertumpu pada penggalian potensi dan pembentukan ghiroh anak muda.

Sebagaimana penjelasan Ustad Abi saat memberikan materi fiqul jihad dan imamah, "kita saat ini tidak lagi berperang secara fisik, sehingga berdasarkan pemaknaan jihad lebih pada pengorbanan harta dan benda"

Dia pun mengutip ayat Qur'an dalam surat Al-Baqarah ayat 218 "Sesungguhnya orang-orang yang beriman, orang-orang yang berhijrah dan berjihad di jalan Allah, mereka itu mengharapkan rahmat Allah, dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. ... Allah melebihkan orang-orang yang berjihad dengan harta dan jiwanya atas orang-orang yang duduk satu derajat".

Penjelasannya pula, menurut Ibnu Taimiah, jihad adalah mencurahkan segala kemampuan untuk mencapai apa yang  dicintai Allah dan menolak apa yang dibenci Allah.

Sehingga itu harapan beliau dimana kader GPI sebagai calon pemimpin masa depan, dapat menjadi orang yang amanah dan mampu berkorban harta dan benda demi kepentingan ummat.

Pasca kaderisasi, peserta kemudian diminta berikrar untuk menyatakan komitmen bergabung dengan GPI, saat membacakan ikrar oleh Pimpinan Wilayah GPI Maluku Talimuddin Rumaratu berpesan.

"Jadilah kader GPI yang berkualitas yang dapat berguna bagi agama, bangsa dan negara" 


Posting Komentar

0 Komentar