Gempa Sulbar, PD GPI SBT Gelar Aksi Kemanusiaan

 

Aksi penggalangan dana oleh PD GPI SBT di Kota Bula.

GPISLAM.COM, BULA - Sepanjang tahun 2021 Musibah dan Bencana Alam datang silih berganti, Longsor Sumedang, Gempa Sulbar, Banjir Kalsel, Gunung Semeru Meletus.

Rumah warga di Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, rata dengan tanah usai diguncang gempabumi magnitudo 6.2, Jumat (15/1/21) pukul 02.30 Wita dini hari.

Bencana dan musibah tersebut beruntun serta menimbulkan korban jiwa yang tidak sedikit jumlahnya.

Didahului dengan tanah longsor di Sumedang Jawa Barat, disusul jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di perairan Jakarta, banjir di Kalimantan Selatan, gempa bumi di Sulawesi Barat, hingga gunung meletus di Jawa Timur.

Sebagai bentuk solidaritas atas korban bencana alam banyak warga dan organisasi masyarakat turut memberikan bantuan seadanya, demi meringankan beban yang mereka hadapi. Upaya penggalangan dana dilakukan hampir disemua tempat di Indonesia. Hal ini menunjukan tingginya rasa kemanusiaan yang dimiliki.

Piminan Daerah Gerakan Pemuda Islam (PD GPI) Kabupaten Seram Bagian Timur Maluku turut terlibat dalam upaya penggalangan dana. Bula, Senin, (18/01/2021)

Hari ini GPI SBT mengajak semua masyarakat khususnya warga yang berada di kota Bula untuk menyalurkan bantuannya, sepanjang jalan lintas seram sampai pasar baru Bula, aktifis pemuda ini mendatangi warga secara sukarela menyalurkan bantuannya.

Mereka dipimpin langsung oleh koordinator Aksi Dahlan Rumesy, SH yang juga Ketua Umum PD GPI SBT. dalam aksi kemanusiaan itu ia sempat mengajak untuk secara sukarela menyisihkan sebagian dari rezeki yang kita miliki untuk mereka korban bencana.

"Mari kita sisihkan sebagian rezeki untuk mereka, mereka yang saat inj dilanda musibah. Terutama saudara kita di Sulawesi Barat" ia juga menambahkan "duka mereka adalah duka kita bersama" tutup Dahlan. (sumber POLITIKNEWS).


Posting Komentar

0 Komentar