Besok GPI SBT Gelar Dialog Publik, Evaluasi 18 Tahun Kinerja Pemerintah Daerah

 

Persiapan Dialog Publik, Evaluasi Kinerja Pemerintah Daerah.

GPISLAM.COM, BULA - Tak terasa sudah 18 Tahun Kabupan Seram Bagian Timur di mekarkan terhitung sejak 18 Januari 2003 lalu.

Kendati masih seumur jagung, Pemerintah Daerah sudah melakukan banyak hal untuk memberantas kemiskinan dan keterisolasian. Pembangunan digalakkan disemua sektor agar dapat mengejar ketertinggalan. Pendidikan, Kesejahteraan, Sarana dan Prasarana serta membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat.

Namun dilain sisi, pertumbuhan penduduk makin hari kian meningkat, kebutuhan masyarakat juga mengalami pergerakan naik, lahan yang tersedia semakin sedikit sementara jumlah pencari kerja semakin banyak.

Ini yang kemudian melahirkan protes dari sebahagian masyarakat, sehingga pemerintah dipaksa untuk mempercepat pembangunan serta dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru.

Menyikapi semua itu, Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Islam (PD GPI) Kabupaten Seram Bagian Timur mengajak Pemerintah dan Masyarakat duduk bersama untuk menemukan vormulasi yang tepat demi menyelesaikan kesenjangan dan kelangkaan lapangan pekerjaan.

Kegiatan ini direncanakan dilaksanakan di Restouran Sigahua Bula tanggal 20 Januari 2021. Semoga kegiatan yang direncanakan dapat berjalan lancar dan dapat melahirkan rekomendasi untuk pembangunan Kabupaten SBT yang bertajuk Ita Wotu Nusa dimasa yang lebih jauh kedepan.

Posting Komentar

0 Komentar